Header Ads

Impluse Buying >> Ingin membeli disaat pandangan pertama!

Bagi impulsive buyers, ada lima tahap proses pembelian seperti pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian tidak akan berlaku lagi.

Faktor Pemicu Seseorang Impulsive Buyers :

1. Faktor Lingkungan Belanja
Lingkungan belanja dapat mempengaruhi seseorang menjadi impulsive buyers. Beberapa hal yang mendukung yaitu:
– tampilan produk,
– aroma, atau
– luas ruangan

2. Faktor Kepribadian
Salah satu sifat yang mendukung seseorang untuk berbelanja adalah sifat materialisme. Tim Kasser, peneliti asal Amerika menjelaskan bahwa sifat materialisme ditunjukkan dengan mengutamakan keuntungan material, memiliki posesi yang banyak pada Pencitraan Diri dan Popularitas yang biasanya ditunjukkan dengan uang atau penampilan. Penelitian lain menjelaskan juga bahwa impulsive buying dapat melepaskan emosi negatif seperti rendahnya harga diri atau mood yang tidak baik.

3. Faktor Produk
Produk yang ditata dengan menarik akan mendorong seseorang untuk membelinya secara impulsif. Tak lupa kemasan yang berwarna dan bentuknya yang unik juga menimbulkan hasrat seseorang untuk membelinya.

4. Faktor Perbedaan Geografis dan Aspek Budaya
Mengenai perbedaan geografis yang berkaitan dengan aspek budaya juga mempengaruhi seseorang masuk dalam kategori impulsive buying. Perspektif budaya dapat menunjukkan bahwa individu dengan budaya yang mandiri akan lebih cenderung mengalami impulsive buying daripada individu yang terbiasa dengan budaya yang kolektif.

Konten Marketing Kamu udah menciptakan efek impluse buying? ingin membeli disaat pandangan pertama!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.