Header Ads

MBAH SURIP MENINGGAL DUNIA

Mbah Surip pelantun lagu tak gendong beberapa jam yang lalu (Selasa (4/8/2009) pukul 10.30 WIB) telah meninggal dunia, Penyanyi 'Tak Gendong' itu sempat dilarikan ke RS Pusdikkes, Jakarta Timur.
Penyanyi yang memiliki nama asli Urip Ariyanto ini menurut seorang petugas pendaftaran di RS Pusdikkes berbusa saat dilarikan. Namun apa penyebabnya, belum diketahui. namun kabar yang beredar dari SMS ke SMS menyebutkan bahwa Mbah Surip terkena serangan Jantung.

Menurut detik.com, di KTP beliau lahir pada 1963 tetapi menurut Kapanlagi.com beliau lahir pada tanggal 5 Mei 1949 di Mojokerto. Almarhum mendulang uang miliaran rupiah dari ring back tone (RBT) 'Tak Gendong' dan memiliki impian untuk membeli helikopter untuk membuktikan bahwa artis indonesia juga mampu memiliki helikopter, Sebuah impian yang menakjubkan dari seorang miliarder yang tetap hidup sederhana hingga akhir hayatnya.

Menurut kapanlagi.com sebelum menjadi seniman, Mbah Surip menjalani berbagai macam profesi. Mulai pekerjaan di bidang pengeboran minyak, tambang berlian bahkan lelaki yang memiliki gelar Drs, Insinyur dan MBA ini pernah mengadu nasib di luar negeri seperti Kanada, Texas, Yordania, dan California.

Dalam perjalanan bermusiknya, ia telah mengeluarkan beberapa album yang dimulainya sejak 1997. Beberapa albumnya antara lain, IJO ROYO-ROYO (1997), INDONESIA I (1998), REFORMASI (1998), TAK GENDONG (2003) dan BARANG BARU (2004).

Tak Gendong sendiri ia ciptakan pada 1983 saat Mbah Surip bekerja di Amerika Serikat. Menurut Mbah Surip lagu ini memiliki makna filosofi tersendiri, yakni belajar salah.

SELAMAT JALAN MBAH, "I LOVE YOU FULL"

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.