Header Ads

Main sepeda ke Sukabumi

    Menurut gw, salah satu kepuasan dalam bersepeda adalah dapat mencapai tempat tujuan eryang jaraknya lumayan jauh dari rumah. beberapa waktu kemarin gw diajak teman untuk main ke daah Geger Bitung, Sukabumi dari rumah gw di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

    Dari rumah sekitar pukul setengah enam pagi, menuju daerah depok lewat jalan yang ke arah Cibinong lalu menuju ke Bogor. Track yang dilalui sifatnya cross country, diperjalanan gw sama ni temen sempat bertegur sapa dengan sesama pengendara bersepeda dari komunitas BIKE TO WORK dan juga seorang pesepeda gunung yang tak dikenal (ho... ho... ho...). Perjalanan gw tempuh selama 11 jam untuk berangkat dan  8 jam untuk pulang, perbedaan tersebut terjadi karena perbedaan track, ya namanya juga ke gunung pasti berangkatnya kebanyakan tanjakan yang bikin ni betis kejang kejang.
ini jembatan deket masjid tempat ngambil air wudhu buat minumini di jalan
ini sawah disonodi sawah sana ada yg pelihara bebek

    Yang anehnya, gara gara kehabisan minum gw  sampe ngikutin teemen gw yang ngambil air wudhu dari masjid di sono buat minum, bedanya temen gw cuma pake botol aqua kecil, lha gw yang pake botol aqua ukuran seliter ikutan, terus gw isi aja ampe setengah penuh. Alhasil gw minum air mentah hampir 1 liter, untungnya gak apa apa ni perut. Lokasi perjalanan di daerah Geger Bitung, Sukabumi terletak di dekat gunung Pangrango,  jadi  patokannya gw belok kanan  kalo mau nabrak gunung salak terus lurus......... pas ketemu gunung pangrango, belok kiri tapi sebelumnya beli Mizone dulu buktiin jadi 100% kamu yang ada di iklan. Gak taunya bener loh abis itu gw ada sebuah semangat baru buat ngelanjutin perjalanan.
jembatan pas pulang gunung pangrango
    Di perjalanan pulang, kita pulang pagi - pagi jam setengah empatan biar gak terlalu capek, tapi gak taunya itu kampung yang letaknya dikampung nya kampung of kampung masih ada jalan yang belum ada lampunya, wah akhirnya gw ngandelin cahaya dari HP low batt dan pake screen saver di tas. gak taunya itu jalanan gelap adalah tempat paling angker di daerah situ, banyak korban yang melayang (melayang disini artinya bukan terbang lho...) untungnya gw dikasih tau pas udah nyampe dari tuh perjalanan, dan gak taunya itu jalanan adalah sebuah tikungan tapi temen gw merasa dia gak pernah belokin stang sepeda, dia jalan lurus aja. wah sela  met deh kita....

    Waktu pulang juga sambil gw minum gw istirahat sebentar di atas sebuah jembatan dan pas gw liat kebawah
gw melihat ada orang lagi pups di pinggir kali, sambil ngerasain udara dingin yang ngeluarin asap dari mulut gw, akhirnya gw ngelanjutin jalan. Sampai di rumah gw nyampe jam setengah 12 pagi, 4 jam lebih awal dari perjalanan berangkat. Ntar habis lebaran rencananya gw mau naik ke gunung Semeru nih..., do'a in ya semoga jadi, rencananya sih sama anak-anak PMR di sekolahan + alumni, meskipun gw bukan anak PMR.

     Nah, sekarang karena anda telah membaca posting ini, ada baiknya anda bekomentar dengan mengklik kata  "komentar
" ini.

   


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.